Simon Jadi Satu-Satunya Wakil Indonesia yang Tersisa di Final Australia Open 2014


Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal Australia Open 2014. Simon berhasil mengantongi tiket ke babak final setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Tommy Sugiarto dengan skor 21-16, 21-13.


Pada awal gim pertama, Tommy menguasai pertandingan hingga meraih 11 poin. Namun, Simon berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11 dan 12-12 dan kemudian berhasil unggul hingga memenangi gim petama. 

Pada gim kedua, Tommy yang merupakan unggulan ketiga kembali memimpin. Sayangnya di tengah pertandingan, Simon kembali mengejar perolehan angka hingga meraih kemenangan.

Dengan kemenangan tersebut memperbesar keunggulan Simon atas Tommy yaitu 3-0. Di babak final besok Simon akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Lin Dan yang berhasil menuju final setelah mengalahkan Tian Houwei. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-12 Simon dengan Lin Dan, dimana Lin Dan unggul 10-1 pada pertemuan sebelumnya. Satu-satunya kemenangan Simon terjadi pada tahun 2007, itu pun karena Lin Dan mengundurkan diri akibat cidera. 

Yah... gimana pun juga Kak Simon masih punya kesempatan untuk menang dan jadi juara kog. Semangat Kak!! ^_^


Source : kompas.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »