Tommy Sugiarto Melenggang ke Semi Final BWF World Championship 2014


Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melenggang ke babak semi final BWF World Badminton Championship 2014. Tunggal putra Indonesia ini mengamankan satu medali bagi Indonesia setelah unggul dari pemain Belanda, Eric Pang.

Tommy tampil cukup baik di awal game pertama dengan unggul 4-1. Berkat dukungan penonton tuan rumah, Eric berhasil menyamakan kedudukan 4-4. Setelah terjadi kejar-kejaran angka yang sangat ketat, Tommy bisa mengungguli pemain Belanda ini dengan skor 13-8. Namun Eric tak pantang menyerah. Ia tampil sangat baik dan memberikan perlawanan keras pada Tommy hingga menyamakan kedudukan 20-20. Sayangnya perlawanan Eric di game pertama harus berakhir dengan kesalahan yang dibuatnya sendiri, dan membuat Tommy menang 22-20.

Di game kedua, Tommy kembali mendapat perlawanan keras dari Eric Pang. Setelah menyamakan kedudukan 4-4, Eric memberikan tekanan pada Tommy hingga unggul 7-4. Tommy pun kehilangan konsentrasi dan sering melakukan kesalahan sendiri yang justru menambah poin bagi Eric. Tommy bahkan tertinggal cukup jauh di poin 11-17. Namun akhirnya Tommy kembali ke permainannya dan menyamakan kedudukan 18-18 dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-19.


Source: alwaysbadminton.com



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments