Ahsan/Hendra Persembahkan Emas Kedua Untuk Merah Putih


Akhirnya pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil  medali emas di final Asian Games 2014 di Incheon, Korea. Kemenangan Ahsan/Hendra atas pasangan tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong ini menambah perolehan  emas untuk Indonesia, yaitu menjadi 2 medali. Medali emas yang pertama disumbangkan oleh ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.


Pada pertandingan final yang digelar hari ini tadi (28/9), Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan Lee/Yoo dalam rubber game, dengan skor 21-16, 16-21, 21-17. Meskipun sempat kalah di game pertama, dan terjadi kejar-kejaran angka yang sangat ketat, akhirnya Ahsan/Hendra pun bisa menyelesaikan permainan dengan baik. Ini merupakan kemenangan kedua Ahsan/Hendra dalam 7 kali pertemuan dengan pasangan Korea tersebut.

Pada Asian Games 4 tahun lalu di Guangzhou, Tiongkok, Hendra juga berhasil meraih emas saat masih berpasangan dengan Markis Kido. Sementara itu, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir berhasil melaju ke babak final Asian Games 2014 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Sayangnya, ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto harus menyerah di tangan ganda Tiongkok Zhao Yunlei/Zhang Nan.

Source : kompas.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »