Greysia/Nitya Sumbangkan Satu Medali Emas Untuk Indonesia


Pemain ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia. Di pertandingan final Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan itu Greysia/Nitya berhasil menaklukkan pasangan Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan skor 21-15, 21-9. 


Perolehan ini membuat peringkat Indonesia meningkat sementara dalam perolehan medali. Kemenangan Greysia/Nitya membuat Indonesia mengumpulkan 1 meadali emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Dalam cabang olahraga bulutangkis, Indonesia masih berpeluang untuk mendapatkan medali emas dari ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil melaju final Asian Games 2014 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang dengan skor 19-21, 21-16, 21-18. 

Pada pertandingan final nanti, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan Korea lagi, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ini merupakan pertemua ketujuh Ahsan/Hendra dengan Yong Dae/Yeon Seong. Sementara ini, Ahsan/Hendra baru satu kali menang melawan ganda Korea tersebut. 

Source : Kompas.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »