Sayang Sekali, Tontowi/Lilyana Gagal Raih Emas Untuk Indonesia


Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal memenuhi target medali emas di final Asian Games 2014. Pasangan ganda campuran ini harus menyerah di tangan para pemain China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam dua game dengan skor 16-21, 14-21.


Pada awal game pertama, Tontowi/Lilyana sempat unggul jauh 13-7. Namun pasangan China rupanya bermain dengan sangat baik hingga mampu menyamakan kedudukan 13-13. Sementara Tontowi/Lilyana semakin kehilangan konsentrasi hingga juara dunia 2014 tersebut mampu menutup game pertama dengan skor 21-16.

Pada game kedua, kedua pasangan bermain sangat ketat hingga kedudukan 6-6. Tapi Zhang Nan/Zhao Yunlei lebih gesit dan mampu melepaskan diri hingga unggul jauh 18-10 dan meraih kemenangan dengan skor 21-14. 

Ini merupakan pertemuan ke-11 antara kedua pasangan. Hasil ini merubah catatan skor pertemuan mereka, yaitu 6-5 untuk keunggulan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sementara itu, dengan bertambahnya medali perak yang diraih Tontowi/Lilyana, Indonesia saat ini masih berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan 3 emas, 4 perak, 7 perunggu.

Source : kompas.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »