Ganda Putri Indonesia Berhasil Tembus Final Taiwan Open 2014


Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii berhasil melenggang ke babak final Taiwan Open GP Gold 2014. Pasangan ini melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Tang Yuanting/Yaqiong Huang dengan skor 21-16, 21-17 (19/7) dalam waktu 44 menit.


Tertinggal di awal game pertama, Nitya/Greysia berusaha mengejar poin hingga berhasil imbang 11-11. Setelah itu, Nitya/Greysia mulai bermain lepas hingga memenangkan game pertama. Begitupun di game kedua, pasangan Indonesia ini sempat tertingggal 9-12, tapi akhirnya mampu mengejar dan berbalik unggul hingga menang.

Di babak final, Nitya/Greysia akan berhadapan dengan unggulan pertama pasangan Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia Dian Fitriani/Nadya Melati. Ini merupakan pertemuan keempat Nitya/Greysia dengan Xiaoli/Yu Yang. Dalam pertemuan terakhir, Nitya/Greysia mengalahkan pasangan Tiongkok tersebut di Perancis Terbuka 2013 lalu.

Selain Nitya/Greysia, Indonesia juga meloloskan dua nomor lainnya ke babak final, yaitu ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika serta ganda putra  Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Berikut ini jadwal pertandingan final Taiwan Open GP Gold 2014:

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (INA) vs Liu Yuchden/Yu Xiaohan (CHN)
Sung Ji Hyun (KOR/1) vs Liu Xin (CHN/6)
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (INA) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (CHN/1)
Lin Dan (CHN/7) vs Wang Zhengming (CHN/2)
Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.(INA) vs Li Junhui/Liu Yuchen (CHN)

Source : kompas.com


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »