Greysia Polii Bersyukur Bisa Gantikan Kenangan Buruk Dengan Prestasi


Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya berhasil meraih gelar juara di turnamen Taiwan Open GP Gold 2014 (20/7). Gelar ini tentunya sangat berarti bagi Indonesia, tapi rupanya Greysia memiliki kepuasan tersendiri. Pemain asal Klub Jaya Raya Jakarta itu ternyata memiliki kenangan buruk pada turnamen yang sama pada tahun 2011 lalu. Saat itu Greysia yang berpasangan dengan Meiliana Jauhari tinggal selangkah lagi menuju podium juara tapi gagal.

Kala itu Greysia/Meiliana berhadapan dengan ganda putri Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Di game pertama, pasangan Indonesia berhasil unggul 21-17. Di game kedua pun mereka sudah unggul 15-12, namun sayang langkah mereka terhenti karena Greysia tersungkur saat mengambil bola hingga bahu kanannya sobek. Greysia pun tetap memaksa bermain namun akhirnya mundur pada kedudukan 21-17, 15-21, 0-2.

Tentunya insiden tersebut meninggalkan penyesalan dan luka yang mendalam bagi Greysia. Dan sejak peristiwa itu, Greysia belum pernah lagi ambil bagian di Chinese Taipei Open GP Gold hingga tahun ini. Namun akhirnya Greysia bisa menghapus kenangan buruk tersebut dengan menjuarai turnamen tahun ini bersama Nitya.

"Saat tiba di Taipei, saya sempat teringat peristiwa tahun 2011. Namun saya percaya Tuhan pasti akan menjaga saya, partner saya, dan tim Indonesia. Saya selalu berdoa bahwa setiap kejadian itu pasti ada hikmahnya," ujar Greysia. 


Saat berada di podium, Greysia terlihat asyik berbincang dengan lawan mainnya dari China, Yu Yang sambil tertawa-tawa. Kira-kira apa yang mereka bicarakan ya? "Wang/Yu mengucapkan selamat kepada kami berkali-kali. Saat setelah main, saat mau jalan ke podium, dimana-mana pokoknya. Saat di podium, Yu mengucapkan selamat sekali lagi, lalu saya bilang 'biasanya kamu yang selalu berdiri disini (podium juara), tapi sekarang gantian ya, saya yang disini. Lalu kami berdua pun tertawa ha ha ha" cerita Greysia.

He he he... selamat ya Kak Greysia/Nityaaa!

Source : kompas.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »